728 x 90

Dinas Pu Kalbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama Komisi III

Dinas Pu Kalbar Gelar Rapat Koordinasi  Bersama Komisi III

Pontianak-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat, mengelar rapat koordinasi bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Singkawang, di ruang rapat Bidang Bina Marga Dinas PU dan Penataan Ruang Kalbar, Rabu (25/1).

Rapat koordinasi Dinas PU dan Penataan Ruang Kalbar dengan Komisi III DPRD Kota Singkawang sendiri, dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Marga, Ir. Anugrah Rachmanto, MT. Rapat koordinasi sendiri bertujuan untuk mensingkronisasikan pembangunan pemerintah Provinsi Kalbar khusus ke Bidang ke PU-an dengan pemerintah Kota Singkawang, ungkap Kepala Bidang Bina Marga Ir. Anugrah Rachmanto, MT di sela-sela memimpin rapat, (25/1).

“rapat koordinasi ini, bagian dari pola kerja sama di bidang ke PU-an, sehingga kita mengetahui titik-titik yang membutuhkan prioritas pembangunan jalan dan jembatan”, jelasnya.

Wakil ketua komisi III Sodi M. Idris, meminta kepada Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar, agar melakukan perbaikan Jalan dan Jembatan yang merupakan statusnya kewenangan pemerintah provinsi kalbar. “Kami minta Dinas PU Dan Penatan Ruang Kalbar memperbaiki jalan dan jembatan yang benar-benar rusak”, tegasnya.

Sementara Kepala UPJJ II Dinas PU dan Penataan Ruang Kalbar, Mizan, ST.,MT mengatakan kesiapannya untuk memperbaiki Jalan dan Jembatan yang merupakan bagian dari tugas dan wewenang Pemerintah Kalbar. ”UPJJ tugas pokoknya ialah perawatan Jalan dan Jembatan, maka kami akan menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat, dan akan menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada”, ucapnya.

Berdasarkan garis wewenang status jalan, di bagi ada tiga kategori, yakni Jalan Nasional atau Jalan Negara, Jalan Provinsi atau status jalannya yang dibangun oleh pemerintah Provinsi, dan Jalan Kabupaten/Kota, yang kewenangan pembangunannya ada di tingkat Kabupaten/Kota bersangkutan.

Rapat koordinasi Dinas PU dan Penataan Ruang dengan komisi III DPRD Kota Singkawang, turut dihadiri oleh Kasi Pembinaan Teknis Jalan Dan Jembatan, Kamisah, ST.,MT, Kasi Preservasi Jalan Dan Jembatan, Pretty Ramdhawuri Handayani, ST Bidang Bina Marga, dan Sekretaris Komisi III DRPD Kota Singkawang, Nehemia beserta staf.

Media Center Dinas PU Dan Penataan Ruang Kalbar