728 x 90

Dinas PU Kalbar Meriahkan Expo Seal Selat Karimata 2016

Dinas PU Kalbar Meriahkan Expo Seal Selat Karimata 2016

Sebanyak 120 stand dari Kementerian, BUMN, Lembaga, Pemerintah Daerah, serta swasta memeriahkan pameran potensi daerah di Sail Karimata 2016. Mereka menawarkan beragam produk unggulan dan hasil pembangunan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat. Kegiatan yang berlangsung pada 12 hingga 15 oktober 2016 ini menyedot ribuan pengunjung.

"Perhelatan akbar Sail Selat Karimata 2016 diharapkan mampu menjadi langkah strategis dalam membangun dan mengembangkan potensi daerah di Indonesia pada umumnya, dan Kayong Utara pada khususnya," kata Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Andi Ruswar di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, Rabu (12/10/2016).

"Promosi memang membutuhkan biaya tinggi, terkadang lebih tinggi dari biaya produksi. Namun, dengan promosi pelaku usaha bisa mendapatkan feedback langsung dari pembeli sehingga dapat meningkatkan nilai jual, kualitas, dan kuantitas," jelas Andi. Hal senada diungkapkan Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggono. Menurut dia, Sail Selat Karimata 2016 juga bertujuan untuk meningkatkan dan melaksanakan percepatan pembangunan daerah yang melibatkan empat provinsi, yaitu Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Jambi.

"Ini seperti yang menjadi Nawacita Presiden Joko Widodo. Membangun dari pinggiran tidak berarti di timur Indonesia saja, tapi daerah baru ataupun pemekaran seperti Kayong Utara juga harus mendapat perhatian nasional," kata Aryo.

Kehadiran Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat dalam perhelatan Expo Sail Selat Karimata 2016 di Kayong Utara menjadi sorotan khusus para pengunjung, Dinas Pekerjaan Umum provinsi Kalimantan Barat kali ini menampilkan sejumlah hasil pembangunan infrastruktur yang di laksanakan tiga tahun terakhir ini yang menjadi prioritas Pembangunan yang ada di Kalimantan Barat, dari daerah pesisir hingga daerah Perbatasan Negara.

Yang menjadi antusias warga saat berada di stand Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat yaitu sebuah tampilan rencana jalan lingkar kota pontianak dan jembatan kapuas 3 yang rencananya dalam beberapa tahun kedepan akan terealisasi pembangunannya. Juga proses pembangunan kawasan perbatasan baik pos lintas batas antar negara yang berada di 3 lokasi di entikong, aruk dan badau. Juga infrastruktur jalan yang saat ini sudah dibangun. Disisi luar bangunan stand pameran, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat juga menyediakan mobil pelayanan sertifikasi para pekerja harian bangunan, hal Ini tak luput dari serbuan pengunjung untuk mendapatkan sertifikat sebagai pekerja harian bangunan dan juga mendapatkan pelatihan singkat.

Media Center Dinas PU