728 x 90

Dinas PUPR Kalbar Gelar Pelatihan

Dinas PUPR Kalbar Gelar Pelatihan

Pontianak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat mengelar pelatihan Penyusunan Produk Hukum Daerah dan Tata Naskah 2017.

Pelaksanaan Pelatihan Penyususnan Produk Hukum Daerah dan Tata Naskah tahun 2017 diikuti seluruh staf bidang dan UPJJ yang bertempat di aula Dinas PUPR Kalbar, Rabu (26/4).

Kegiatan Pelatihan Penyusunan Produk Hukum Daerah dan Tata Naskah sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas PUPR Kalbar, Maria Wijayanti, ST.

Menurut Sekretaris Dinas PUPR Kalbar, Maria Wijayanti dalam sambutannya, Pelatihan Penyususnan Produk Hukum dan Tata Naskah tahun Anggaran 2017 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan staf di seluruh bidang dan UPJJ dalam pembuatan naskah surat-menyurat administrasi dan mampu memahami dari sisi hukum yang berlaku sebagai kontrol kerja bagi seluruh pegawai di lingkungan Dinas PUPR Kalbar.

"Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan pegawai yang bertugas dibagian administrasi tidak lagi mengalami kesalahan dalam pembuatan naskah surat menyurat, sehingga mereka mengetahui kaidah-kaidah penulisan atau pengetikan surat yang diperlukan", paparnya (26/4).

Salah satu peserta pelatihan Penyususnan Produk Hukum dan Tata Naskah, Hendrik, SH mengaku senang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan tersebut, “sangat senang dipercaya sebagai peserta pelatihan, sehingga saya mendapatkan pengetahuan dan informasi yang belum saya ketahui dalam pembuatan naskah dan pengetikan dalam surat menyurat”, ujarnya.

Biray, SE selaku Ketua panitia pelatihan berkeinginan kedepannya akan melaksanakan pelatihan yang sama, namum berbeda tema. “kedepannya akan dilaksanakan pelatihan yang sama, namun berbeda temanya, karena antusias staf yang tinggi mengikuti pelatihan, maka diangap perlu untuk dilaksanakan lagi", jelasnya.

Pelatihan sendiri diharapkan mampu meningkatkan kualitas seluruh SDM pegawai di lingkungan Dinas PUPR Kalbar, mengigat tuntutan kerja yang semangkin kompleks dan dituntut untuk bekerja profesional, tutupnya.

 

Media Center Dinas PU Dan Penataan Ruang Kalbar