728 x 90

Gubernur Cornelis Hadiri Halal Bi Halal PUPR Jakius Sinyor Pamit

Gubernur Cornelis Hadiri Halal Bi Halal PUPR Jakius Sinyor Pamit

Pontianak- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor, mengakhiri masa tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil per-1 Juli 2017. Perpisahan dengan instansinya bertepatan dengan Halal Bi Halal 1438 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Provinsi Kalbar, Kamis (5/7).

Pada kesempatan itu Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengucapkan terima kasih kepada Suami dari Kristinayati itu yang sudah mengabdi sejak tahun 2009 sampai 2017 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dulu bernama Dinas Pekerjaan Umum.

Menurut Cornelis Jakius sudah banyak berbuat untuk kemajuan infrastruktur Kalbar walaupun juga masih banyak yang harus dibangun terkait Infrastruktur dan yang berkaitan dengan Ke-PU-an, karena Provinsi Kalimantan Barat sangat luas.

Hadir dalam acara tersebut Jajaran Pejabat Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat, seluruh Pegawai dan tamu undangan lainnya. Selain itu, Cornelis mengharapkan agar para pegawai di lingkungan PUPR tidak terpengaruh aliran radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga agar tidak menyalahgunakan media sosial apalagi dengan koneksi internet kantor, “Jangan menyebarkan rasa kebencian, jangan fitnah sana fitnah sini. Melalui Keluarga kita mulai membina kebaikan dan member pengertian bahwa Kalimantan Barat ini Bhineka Tunggal Ika.” Ujar Cornelis.

Menurut Mantan Bupati Landak itu, Kalimantan Barat ini sangat nyaman, udaranya masih bagus, alamnya sangat bersahabat, cari makan masih nyaman, “Kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, aman. Tidak seperti di belahan dunia lain. Maka harus tetap dijaga. Bekerjalah dengan baik berdasarkan undang-undang dan peraturan-peraturannya.” Kata Cornelis.

Pelaksanaan halal bi halal merupakan kegiatan sesudah hari raya Idul Fitri, idul fitri sendiri merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim didunia, karena telah mampu melewati masa berpuasa selama satu bulan penuh.

Pada Halal bi halal tersebut juga Ustandz Kondang yang lagi naik daun Djawani memberikan ceramah mengenai lima rahasia Illahi yang tidak pernah manusia ketahui.

 

Media Center

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kalbar