728 x 90

Gubernur Kalbar Launching Proyek Jalan Sanggau - Sosok - Tayan

Gubernur Kalbar Launching Proyek Jalan Sanggau - Sosok - Tayan

Gubernur Kalbar Cornelis melakukan pelemparan kendi tanda dimulainya pengerjaan peningkatan jalan Sanggau -Sosok - Tayan yang selama 4 tahun lebih dinanti-nanti masyarakat Sanggau untuk diperbaiki.(HC/OK)

Sanggau– Gubernur Kalbar Cornelis hari ini Senin (22/6/2015) melaunching peningkatan jalan Sanggau – Sosok – Tayan sepanjang 40,61 km dengan anggaran sekitar setengah triliun rupiah yang berasal dari Asian Development Bank (ADB) dan APBN.

Seremonial launching jalan ini dihadiri juga Kepala Satuan Kerja Wilayah Kalimantan, HIPMI, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, serta tokoh masyarakat setempat.

Cornelis berharap kepada Kontraktor agar pengerjaan jalan yang dinantikan masyarakat Sanggau selama empat tahun ini bisa berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan.

Sanggau menurut Cornelis lebih diperhatikan dari Kabupaten lain, terbukti di Sanggau tepatnya di Tayan dibangun pula jembatan dengan investasi Rp1 triliun, begitu juga dengan pengerjaan peningkatan jalan tersebut.

Kepada Kontraktor dan Konsultan Pengawas, Gubernur mengingatkan jika memang lalu lintas angkutan menganggu pengerjaan jalan maka disarankan untuk dialihkan terutama pengangkutan alat berat, agar melalui Sungai Kapuas.

Selain itu, mantan Bupati Landak tersebut menghimbau kepada masyarakat Sanggau agar ikut serta merawat dan memelihara infrastruktur yang ada.

“Tidak membuang air dari rumah ke jalan dan mengangkut sawit harus ditutup dengan terpal agar buah sawit tidak jatuh ke jalan sehingga peralahan akan merusak jalan, begitu juga air yang mengalir dari rumah. Sedangkan Kontraktor, selain membangun jalan, parit-parit tepi jalan juga supaya benar-benar diperhatikan sehingga tonase jalan yang hanya 8 ton ini bisa bertahan minimal 20 tahun,” ujar bos DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.

“Saya minta kerjasama masyarakat Sanggau agar pengerjaan ruas jalan ini lancar, dan tolong beri pemahaman ke masyarakat bahwa jalan ini sudah mulai dikerjakan,” tegas Cornelis.

Paket peningkatan Jalan Sosok Tayan, 41,60 Km, Tanjung-Sanggau 37,600 Km. Sedangkan untuk dana pengerjaan dari Asian Development Bank (ADB) Loan dan APBN

 Media Center PU Provinsi Kalbar