728 x 90

Kemen PU PERA Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Perbatasan Kalbar

Kemen PU PERA Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Perbatasan Kalbar
Kemen PU PERA Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Perbatasan Kalbar

Pontianak - Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Dirjen Bina Marga Kemen PU PERA RI) Ir. Hediyanto.W. Husaini, MSCE,.M.Si  berkunjung ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan barat, Rabu (15/07/2015).

Setibanya Dirjen Bina Marga Kemen PU PERA RI Ir. Hediyanto. W. Husaini, MSCE,.M.Sidi Dinas PU Provinsi Kalbar sekitar pukul 10.00 Wib, disambut secara langsung oleh Kepala Dinas PU Kalbar Ir. Jakius Sinyor serta Kepala Bidang Bina Marga Ir. Anugrah Rachmanto, MT.

Setelah itu, Ir. Hediyanto.W. Husaini, MSCE,.M.Si  tidak menunggu lama lagi, Dirjen Bina Marga langsung mengelar rapat koordinasi dengan seluruh Kasatker dan PPK yang menangani proyek APBN di ruang rapat Bidang Bina Marga Dinas PU Kalbar.

Disela-sela memimpin rapat tersebut, Ir. Hediyanto.W. Husaini, MSCE,.M.Si  mengatakan penanganan perbatasan merupakan program prioritas utama oleh pihak Kementerian PU. PERA .RI, pada tahun anggaran 2015. Karena Hediyanto menilai wilayah perbatasan merupakan cerminan pintu gerbang wilayah Indonesia, Rabu  (15/07).

Adapun wilayah perbatasan di Provinsi Kalbar yang akan dijadikan prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur jalan, dari 5 kabupaten yang berbatasan secara langsung dengan Negara Malaysia, 3 Kabupaten yang segera akan dibangun pada anggaran APBN tahun 2015 yaitu Kabupaten Sambas PPLB Aruk, Kabupaten Kapuas Hulu PPLB Badau dan Kabupaten Sanggau PPLB Entikong.

 “sudah saatnya wilayah perbatasan merasakan kemerdekaan secara totalitas, sehingga bukan hanya mimpi yang dirasakan, akan tetapi realitalah yang di rasakannya”, ungkap Hediyanto Dirjen Bina Marga era Presiden Joko Widodo tersebut.

Hediyanto.W. Husaini  meminta kepada seluruh Kasatker maupun PPK Kementerian PU. PERA. RI yang bertugas di wilayah Provinsi Kalbar agar bekerja keras mensukseskan proyek APBN tahun anggaran 2015, dikatakannya dengan demikian Impian masyarakat wilayah perbatasan yang sejak lama menunggu pembangunan segera terealisasi dan yang terpenting dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan.

Dalam rapat Dirjen Bina Marga tersebut, hadir juga Kabid Bina Marga PU Kalbar Ir. Anugrah Rachmanto, MT dan seluruh Kasatker SKPD-TP Provinsi Kalbar.

Media Center PU Provinsi Kalbar