728 x 90

Pembangunan Jembatan Kapuas Tayan Memasuki Tahap Erection Bentang Panjang

Pembangunan Jembatan Kapuas Tayan Memasuki Tahap Erection Bentang Panjang

Sanggau - Pemasangan baja lengkung pada  bentang utama Jembatan Tayan yang terletak di Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan pada awal  Agustus 2014 hingga terakhir diselesaikan pada juni 2015 tahun ini.

Pemasangan kali di saksikan oleh Kepala Dinas pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili Kepala Bidang Bina Marga Ir. Anugrah Rachmanto, MT, dan Kepala Satuan Kerja Jembatan Tayan. serta Tim Peninjau dari Balai Wilayah I Kalimantan. Pemasangan sendiri dilaksanakan oleh kontraktor penyedia jasa.

Pemasangan struktur baja lengkung jembatan tayan menggunakan perancah tiang pancang yang dipancangkan sepanjang:P.16–P.17–P.18–P.19. Waktu pelaksanaan pemasangan struktur baja lengkung sendiri membutuhkan waktu 10 bulan lamanya untuk bisa rampung.

Dalam pemasangan baja lengkung, tim Pembangunan melakukan pemindahan jalur pelayaran sungai, sehingga bagi masyarakat pengguna alur sungai perlu memperhatikan rambu-rambu yang telah terpasang di sekitar lokasi pembangunan.

sedangkan untuk Jalur lalu lintas air Jembatan Tayan jauh lebih lebar dan lebih tinggi 1 meter dari Jembatan Kapuas 1 dan 2 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

Media Center PU Provinsi Kalbar