728 x 90

Pemprov Kalbar Serahkan Pinjam Pakai Gedung Kartini untuk Kantor Pelaksana Jalan Nasional, Balai Besar Jalan Nasional XI di Kalimantan Barat

Pemprov Kalbar Serahkan Pinjam Pakai Gedung Kartini untuk Kantor Pelaksana Jalan Nasional, Balai Besar Jalan Nasional XI di Kalimantan Barat

Penandatanganan Pinjam Pakai Gedung Kartini untuk Kantor Pelaksana Jalan Nasional wilayah kalimantan Barat oleh Sekda Prov. Kalbar Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga, Ir. Bambang Sudiatmo, Dipl.SE. di Kapuas River Cruise, Hotel Kartika, Pontianak. pada rabu malam (8/11/2017).

Pontianak. Dalam upaya pengembangan infrastruktur nasional di seluruh wilayah Indonesia tentunya membutuhkan kerja sama dan singkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pembangunan infrastruktur melalui kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Bambang Sudiatmo, Dipl.SE menekankan pentingnya keterpaduan kerjasama dalam pembangunan infrastruktur sektor PUPR.”terangnya.

Kali ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin dengan Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM. Melakukan penandatanganan pinjam pakai Gedung Kartini Jalan Ahmad Yani Pontianak yang nantinya di jadikan Kantor pelaksana jalan Nasional Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Wilayah Kalimantan Barat , penandatanganan pinjam pakai berlangsung pada rabu malam (8/11/2017) di Kapuas River Cruise, Hotel Kartika, Pontianak. Dimana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga, Ir. Bambang Sudiatmo, Dipl.SE.

Sebelumnya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII yang berkantor di Jalan Subarkah Pontianak tidak cukup untuk menampung para karyawannya yang berjumlah 750 orang yang dirasa kapasitas kantor ini sudah di rasa tidak cukup untuk menampung karyawan dan ada beberapa kantor administrasi mereka mengontrak perumahan perumahan yang ada di Kota Pontianak ini untuk di jadikan kantor.

Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM dalam keterangannya menegaskan pinjam pakai gedung kartini dalam hal ini merupakan aset pemerintah provinsi Kalimantan barat ke Balai besar pelaksanaan jalan nasional VII PUPR. Merupakan kerja sama mendukung pembangunan jalan nasional, karena sebagai mana di ketahui pemerintah provinsi Kalimantan Barat sudah lama berjuang kepemerintah pusat untuk menyelesaikan poros poros jalan nasional terutama di jalan perbatasan dimana kita memliki panjang perbatasan itu 996 Kilo meter, pemerintah pusat mendukung pembangunan ini dengan mengerahkan balai besarnyasecara terkonsentrasi untuk tinggal di Kalbar, “pungkasnya.

Dukungan Pemerintah Provinsi meminjamkan gedung kartini untuk Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI, Pelaksana Jalan Nasional Wilayah kalbar,   ini di harapkan bisa bekerja dengan baik, bisa meletakan pegawai nya, menyimpan perangkat kerja, bisa merencanakan Pekerjaan dengan baik karena ini menyangkut dana negara yang harus di pertanggung jawabkan, maka dari itu harus di berikan tempat yang layak, “tegas Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM.

Harapan Pemerintah Provinsi atas nama Gubernur Kalimantan Barat gedung ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan maksimalkan penggunaanya semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama semua pilot proyek jalan nasional termasuk jembatan landak II termasuk nantinya akan di bangunnya jalan outer ring road dan jembatan Kapuas III bisa segera di selesaikan, tegas Sekda pada acara penandatanganan serah terima ini.

Menyinggung tentang pembangunan poros poros jalan nasional termasuk jembatan landak II M. Zeet Hamdy Assovie, MTM. Menargetkan semua ini bisa di selesaikan dan dinikmati pada 2019 namun itu semua tergantung dengan pembiayaan jalan nasional juga doa dan dukungan masyarakat kalbar. “terangnya.

Tim Media Center Dinas PUPR Prov. Kalbar