728 x 90

Perayaan HKPU ke-71 berlangsung meriah di tingkat Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar.

Perayaan HKPU ke-71 berlangsung meriah di tingkat Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar.

 

Foto : Gubernur Kalimantan Barat beserta jajaran Dinas pekerjaan Umum Prov. Kalbar meriahkan pelaksanaan HKPU-71. (3-8/12). Media Center Dinas PU

Acara peringatan Hari Bakti PUPR ke-71 tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Landak itu dihadiri jajaran pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Kalbar. Dengan rangkaian  acara mulai dari upacara dan ziarah ke taman makam Pahlawan (TMP) Patria Jaya pada Rabu (30/11) Kabupaten Kubu raya , kegiatan juga di meriahkan dengan sejumlah lomba pada cabang olah raga, tak kalah meriahnya HUT PUPR ke 71 tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Landak ini juga melangsungkan gerak jalan santai yang diikuti sejumlah pegawai di lingkungan pekerjaan umum dan perumahan rakyat juga partisipasi dari warga Landak pada Minggu (4/11). Dan lounching Peningkatan jalan ngabang menuju serimbu pada kamis (8/12)/

Puncak acara HKPU ke-71 yang berlangsung di Kabupaten Landak berakhir dengan Upacara dan ramah tamah di kantor Bupati landak. Yang diikuti sejumlah jajaran di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat dan jajaran pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Kalbar.

“Dengan usia ke 71 tahun PUPR sesuai amanah menteri, kita harus bekerja nyata, merubah mental, priyayi dirubah harus mental pelayan jangan melakukan pungli, jadi harus kerja nyata,” kata Cornelis, usai acara ramah tamah di aula kantor bupati Landak, Kamis (8/12). Sebelumnya Orang nomor satu di Kalbar itu, memimpin upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan (PU PR) ke-71 tahun di halaman kantor bupati Landak.

Menurut Cornelis, untuk realisasi infrastruktur di Indonesia cukup luas. Sehingga harus dilihat mana yang strategis supaya terjadi pertumbuhan ekonomi, “Mengenai infrastruktur di Kalbar saat ini. Kita mau bandingkan, kapan apakah zaman orba, reformasi dan zaman saya, saya sudah maksimal sudah berusaha terutama jalur strategis sepertu jalan trans Kalimantan, jalan perbatasan, jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten kota,” tegas Cornelis mantan bupati Landak ini.

Sedangkan untuk jalan perdesaan, dengan adanya dana desa jangan lagi menjadi beban pemerintah daerah. “Masak buat jalan gang minta dengan gubernur. Maka dalam menyusun dana desa harus betul betul pembangunan yang diperlukan, jadi harus saling bersinergis,” ujar Cornelis yang juga Ketua PDIP Kalbar ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kalbar, Jakius Sinyor mengucapkan selamat ulang tahun PUPR Provinsi Kalbar dan kabupaten/kota di Kalbar. “Semoga kita tetap memberikan pelayanan dasar, sesuai amanah presiden harus kerja nyata,” pungkas pj. Bupati Landak itu.

 

Media Center Dinas PU