728 x 90

Satker Penataan Bangunan Gelar Kampanye dan Edukasi

Satker Penataan Bangunan Gelar Kampanye dan Edukasi

Pontianak- Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Satuan Kerja (Satker) Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Kampanye dan Edukasi Bidang Penataan Bangunan, di Aula Dinas PU Provinsi Kalimantan Barat, Senin (26/09/2016).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Kalimantan Barat, Ir. Bride Suryanus Alorante MM,.MT menilai, tata kelola penataan bangunan di Provinsi Kalimantan Barat sudah mengalami kemajuan (Progresif) yang cukup baik.

Menurutnya, perencanaan tata kelola penataan bangunan di Kalimantan Barat telah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung (UUBG).

“Implementasi dari UUBG ini juga mengisyaratkan perencanaan tata kelola bangunan mewajibkan adanya sertifikat layak huni, dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujar Bride.

Bride menegaskan, implemntasi UUBG sudah berjalan baik di 14 kabupaten/kota , sehingga penataan dan pengelolaan bangunan di Provinsi Kalimantan Barat dianggap berjalan dengan sukses .

“Pada kegiatan ini, para pelajar dan mahasiswa dapat berkompetisi membuat karya, mulai dari lomba maket bertemakan ruang terbuka hijau, serta lomba Photografi bertemakan kota Pustaka yang telah menjadi agenda tahunan,” tuturnya.

Bride berharap, kedepan perencanaan tata kelola bangunan dan lingkungan yang telah baik ini dapat terus di tingkatkan dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di 14 Kabupaten/Kota Provinsi Kalbar.

Lanjut Bride, melalui kampanye dan edukasi bidang penataan bangunan ini, semua elemen masyarakat baik itu pelajar, mahasiswa maupun aktivis lingkungan dapat memanfaatkan event ini, untuk berkompetisi serta meningkatkan pengalaman.

 

Media Center Dinas PU Kalbar